Trik Jitu Agar Tidak Cepat Lelah Saat Kerja

Indonesia Satu Manajemen,
10 Mei 2022 - 21:40

Bekerja pasti mengalami kelelahan. Dimana pikiran dituntut untuk berpikir menyelesaikan tugas selama 8 jam ataupun kurang. Pandangan hanya fokus pada komputer dan terkadang sampai lupa untuk berkedip. Tidak hanya itu banyaknya tuntutan dari pihak lain juga menciptakan suasana menegangkan pada karyawan. Dua alasan ini sudah menjadi alasan kuat kenapa meski hanya duduk.

Anda mampu merasakan kelelahan yang teramat. Belum lagi kemungkinan salah paham antar rekan kerja yang menimbulkan tingkat stres lebih tinggi. Dalam rangka mengurangi rasa kelelahan itu. Ada baiknya Anda lakukan kebiasaan dibawah ini:

Sarapan

Seperti yang sudah diajarkan sejak di Sekolah Dasar bahwa sarapan mempunyai peran penting. Berbagai riset mengungkap bahwa sarapan mampu meningkatkan konsentrasi. Ada baiknya sarapan menggunakan makanan yang tidak terlalu berat.

Air putih

Selanjutnya maksimalkan konsumsi air putih. Mayoritas tubuh adalah cairan itu kenapa dianjurkan untuk sehari minum 2 liter lair. Tetapi, ukuran yang lebih baik ialah konsumsi sesuai kebutuhan tubuh. Tak perlu dipaksakan.

Tidur cukup

Berikutnya penuhi kebutuhan tubuh untuk istiharat cukup. Sehingga lebih baik ketika Anda tidak perlu mengambil jam lembur. Pasalnya, tidur nyenyak selama 8 jam sudah jadi hak bagi tubuh. Ketika poin ini kurang maka sudah bisa dipastikan tubuh bakal lebih mudah lelah.

Aktif gerak

Poin yang juga harus Anda berikan pada tubuh ialah olah raga. Terutama bagi Anda yang bekerja kantoran. Usahakan untuk melakukan gerakan sederhana.

Lapor Pengaudan
Logo WhatsApp